Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 13:19 WIB

Tender Migas Terganjal Aturan Pajak Gros Split

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 22 November 2017 | 05:09 WIB
Tender Migas Terganjal Aturan Pajak Gros Split
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aturan pajak gross split belum rampung, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang lelang minyak dan gas bumi tahap I tahun 2017.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan masa waktu untuk akses dokumen penawaran hingga 20 November 2017. Dan, pengembalian atau pemasukan dokumen partisipasi pada 27 November 2017.

"Salah satu faktor kembali diperpanjangnya masa waktu penawaran WK Migas adalah belum rampungnya regulasi Peraturan Pemerintah (PP) tentang pajak gross split," kata Ego Syahrial, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, di kantornya, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Sebagai penawar/bidder, kata Ego, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), masih menunggu terbitnya PP mengenai pajak kontrak bagi hasil dengan skema gross split. "Kita undur sampai 31 desember 2017 sampai ada waktu cukup sampai ada hitam di atas putih," kata Ego.

Dari sisi regulator, dia mengatakan, beleid tersebut sudah selesai dibahas tinggal menunggu pengesahan dari Presiden Joko Widodo. "Kita perkirakan proses harmonisasi bisa kita percepat karena itu perkiraaan kami 31 desember itu waktu yang realistis untuk kita yakini," ujarnya. [ipe]

Komentar

 
x