Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 21:00 WIB

Jalankan Permenhub 108/2017

Menhub Budi Pasang Stiker Taksi Online

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 25 November 2017 | 19:08 WIB
Menhub Budi Pasang Stiker Taksi Online
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan terus mengimplementasikan Permenhub 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Hari ini (Sabtu, 25/11/2017), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara simbolis memasangkan stiker khusus bagi kendaraan taksi online. Tujuannya untuk membedakan mana taksi resmi dan tidak resmi. "Supaya bisa membedakan mana yang resmi dan tidak resmi," kata Budi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Mantan Direktur Angkasa Pura II ini bilang, satu persatu implementasi aturan taksi online akan segera dilakukan. Sebelumnya dalam aturan taksi online Budi juga sudah secara simbolis menerapkan inisiatif pembuatan KIR dan SIM bagi driver taksi online. "Beberapa minggu lalu kita sudah mengurus inisiatif KIR, SIM. Terus nanti kita akan berlakukan atas bawah," ujarnya.

Dia bilang tujuan dari Permenhub ini semata-mata untuk melindungi keberadaan taksi konvensial yang menjerit lantaran kalah bersaing dengan taksi online. "Ini adalah upaya kita untuk buat aturan 108 yang mengakomodasi yang namanya kesetaraan agar taksi aplikasi dan konvensional mempunyai hak dan kesempatan yang sama," lanjut Budi. [ipe]

Komentar

 
x