Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:56 WIB

Menteri Siti Senang Kembali Pakai Baju Korpri

Oleh : - | Rabu, 29 November 2017 | 16:50 WIB
Menteri Siti Senang Kembali Pakai Baju Korpri
(Foto: menlhk)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seiring dengan apresiasi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka HUT Korpri ke-46, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengungkapkan kebanggaannya mengenakan pakaian batik Korpri kembali.

"Saya senang pakai baju Korpri kembali, karena sudah 34 tahun saya menjadi anggota Korpri," tuturnya saat mengawali sambutannya kepada seluruh jajaran dan staf Kementerian LHK dalam acara Pembinaan Pegawai dalam rangka HUT Korpri ke-46 Tahun 2017, di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya menyampaikan pentingnya merefleksikan arahan dan pesan Presiden Joko Widodo kepada seluruh anggota Korpri. "Berbagai pesan Presiden, yaitu tentang daya saing, tantangan pelayanan publik, termasuk cara kerja yang tepat dan efisien yang sudah dilakukan dunia swasta, maka sebagai PNS kita tidak boleh ketinggalan, dan harus tetap professional," lanjutnya.

"Kemudian, soal kebijakan, soliditas dan solidaritas, perlunya inovasi dan teknologi, tidak saja perlu dilakukan secara kelembagaan, tetapi juga secara individual," tambah Siti Nurbaya.

Berkenaan dengan slogan Korpri saat ini yaitu "Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa", ditekankan Siti Nurbaya, hal ini membutuhkan konsistensi anggota Korpri. "Sejak saat dilantik menjadi PNS, maka saat itulah dedikasi kita dan hak demokrasi kita diperuntukkan kepada Korpri, sehingga tidak boleh lagi ada tujuan-tujuan lain. Mampukah kita setia sepanjang masa?" ungkap Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya juga berpesan, soliditas dan solidaritas yang kokoh dari Korpri akan sangat dibutuhkan untuk memperkuat legimitasi negara. Kehadiran Kementerian LHK sebagai pengelola isu-isu kehutanan (green issues) dan isu-isu lingkungan (brown issues) saat ini, ditegaskan Siti Nurbaya, perlu ditangani dengan baik sebagai satu konfigurasi menjadi hasil kerja Kementerian LHK, dengan memperhatikan setiap tantangan kerja pada bagian-bagiannya.

"Berikan dan bangun persepsi yang positif, dalam arti membangun optimisme, dan jangan ikut-ikutan membawa pesimisme. Harus bangun dasar optimisme untuk kemajuan dan penyelesaian masalah," tandasnya.

Tidak ketinggalan, Siti Nurbaya meminta setiap unit kerja di Kementerian LHK agar dapat mengoptimalkan pengelolaan kemitraan dan strategi kehumasan untuk mendukung hal tersebut.

"Sebagaimana arahan Presiden, setiap anggota Korpri harus mampu menjadi humas Pemerintah. Dalam hal ini, semua pegawai menjadi humas dari Kementerian LHK sekaligus menjadi pasukan media sosial untuk membangun optimisme publik, dan komunikasi dengan masyarakat. Kita harus beritakan hasil kerja Kementerian LHK dengan cara yang menarik dan kekinian, tidak perlu formal, seperti inovasi Ngobrol Pintar, Nonton Bareng, Studio Mini, tidak hanya dalam bentuk siaran pers saja. Kita harus dapat mendesain berita sedemikian rupa agar menarik", ujar Siti Nurbaya.

Turut memeriahkan perayaan HUT Korpri tahun ini, yaitu berbagai penampilan seni dari para pegawai, bantuan sosial, pembagian doorprize, serta pengumuman pemenang lomba-lomba menyambut HUT Korpri ke-46. [*]

Komentar

 
x