Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:44 WIB

PNS Pemprov Sumut Ikrar Gunakan LPG Non-Subsidi

Oleh : - | Kamis, 30 November 2017 | 01:29 WIB
PNS Pemprov Sumut Ikrar Gunakan LPG Non-Subsidi
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumatera Utara mendeklarasikan penggunaan LPG non-subsidi. Sejalan upaya pemerintah mendistribusikan LPG subsidi (3Kg) secara tepat sasaran.

Siaran pers Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina (Persero), kepada media di Jakarta, Rabu (29/2017), menyebutkan, deklarasi disampaikan Ketua Korpri Sumatera Utara Arsyad Lubis saat perayaan HUT Korpri Ke-46 di Lapangan Merdeka, Medan.

Dalam deklarasi yang juga dihadiri General Manager MOR I Pertamina Erry Widiastono, Arsyad menyampaikan sesuai kebijakan pemerintah pusat dan imbauan Gubernur Sumatera Utara, ASN diharapkan tidak menggunakan elpiji tabung ukuran tiga kg yang disubsidi pemerintah. "ASN mestinya beralih ke elpiji yang tidak bersubsidi," kata Arsyad.

Pada kesempatan itu, ASN diberikan kesempatan membeli produk elpiji nonsubsidi jenis Bright Gas 5,5 Kg dengan cara pertukaran (trade in) dan berhasil terjual 273 tabung.

Erry Widiastono mengapresiasi tingginya minat dan partisipasi ASN menggunakan Bright Gas itu. Fakta itu, menegaskan besarnya komitmen ASN menggunakan elpiji nonsubsidi. "Ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dari para ASN untuk menggunakan elpiji nonsubsidi sehingga elpiji tiga kg dapat betul-betul digunakan masyarakat miskin dan usaha mikro," tutur Erry.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemudahan konsumen mendapatkan elpiji nonsubsidi, MOR I Pertamina juga meluncurkan aplikasi Home Delivery Oke Gas. Aplikasi tersebut memungkinkan konsumen memesan elpiji subsidi secara dalam jaringan (online) dengan layanan antar ke rumah. Aplikasi tersebut telah bisa diunduh melalui Playstore. "Ini merupakan respons Pertamina terhadap perkembangan pemanfaatan aplikasi digital dalam memberikan pelayanan dan pengalaman lebih kepada konsumen," kata Erry.

Saat ini, setidaknya terdapat 28 pemerintahan kabupaten dan kota di wilayah Sumut yang telah mengimbau ASN-nya untuk menggunakan elpiji nonsubsidi. [tar]

Komentar

 
x