Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:58 WIB

Ditanya Inalum Induk Holding, Jonan Pelit Bicara

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 30 November 2017 | 19:45 WIB
Ditanya Inalum Induk Holding, Jonan Pelit Bicara
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan menolak bicara panjang terkait holding BUMN pertambangan pasca pengalihan saham 3 BUMN tambang ke PT Inalum (Persero).

"Mungkin ini Ibu Rini, ya, yang jelaskan. bukan saya. Karena saya regulator saja," jelas Jonan di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Jonan menerangkan, sebagai induk holding, Inalum ditugaskan untuk mengakuisisi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51%. Proses akuisisinya, saat ini, Inalum masih dalam legal drafting. "Kalau anda tanya prosesnya sudah sampai mana? sekarang sudah sampai legal drafting," ujarnya.

Kata mantan menteri perhubungan ini, proses legal dratfting, sangat detil. Sehingga belum dapat selesai dalam waktu cepat. Harapannya, usai legal drafting rampung, Inalum bisa segera melakukan akuisisi saham Freeport.

"Mudah- mudahan selesai. Harapannya di 2018 pemerintah Indonesia sudah akan memiliki 51%, baik melalui BUMN, BUMD, Pemprov Papua, Pemkab terkait, dan juga yang mewakili suku suku yang daerahnya itu ada operasi Freeport," jelasnya. [ipe]


Komentar

 
x