Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:41 WIB

Sah, Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak

Oleh : - | Kamis, 30 November 2017 | 21:26 WIB
Sah, Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak
Robert Pakpahan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertanyaan siapakah Direktur Jenderal Pajak pengganti Ken Dwijugiasteadi, terjawab sudah. Robert Pakpahan akhirnya benar-benar terpilih.

Prosesi pelantikan Robert yang sebelumnya menjabat Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (PPR) Kemenkeu ini, digelar pada Kamis malam (30/11/2017), sekitar pukul 19.00 WIB.

Acaranya dipimpin langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dan disaksikan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo, Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin, Anggota Komisi XI M Misbakhun, Pengamat Pajak CITA Yustinus Prastowo, serta sejumlah pejabat di lingkungan Kemenkeu.

Robert ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Dirjen Pajak Kemenkeu atas usulan Sri Mulyani, selanjutnya melalui penggodokan di Tim Penilai Akhir (TPA).

Setelah mendapat ketetapan dari Jokowi, Sri Mulyani langsung melantiknya. Sedangkan pengisi posisi yang ditinggalkan Robert, diisi Lucky Alfirman yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

"Saya Menteri Keuangan Republik Indonesia dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Saya percaya saudara akan laksanakan tugas sebaik-baiknya," tegas Sri Mulyani. [tar]

Komentar

 
x