Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 17:56 WIB
 

Bursa Ketum MES, Wimboh dan Gatot Bersaing Ketat

Oleh : - | Kamis, 30 November 2017 | 21:43 WIB
Bursa Ketum MES, Wimboh dan Gatot Bersaing Ketat
Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Ketua OJK Wimboh Santoso - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Munas Masyarakat Ekonomi Syarian (MES) ke-IV benar-benar penuh kejutan. Lantaran, Panglima TNI Gatot Nurmantyo masuk radar ketua umum MES, bersaing dengan Ketua OJK Wimboh Santoso.

Pemilihan ketua umum MES, dilakukan melalui tim formatur yang terdiri dari sembilan orang, mewakili daerah dan pusat.

Pimpinan Sidang ke-7 yang juga Ketua Bidang V MES, Muhammad Sakir Sula mengatakan, MES telah mengonfirmasi kesediaan Gatot maupun Wimboh menjadi kandidat Ketum MES periode 2018-2020. "Gatot Nurmantyo beliau belum tahu MES itu apa. Kalau Islam oke, kita perlu masukan untuk menimbang. Yakin dipimpin jenderal perang. Wimboh belum memastikan, perlu diskusi," kata Sakir disela Munas MES ke-IV di Gedung Menara BTN, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Selain itu, nama Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang diusulkan untuk menjadi kompetitor Gatot dan Wimboh. Zainul diusulkan lantaran berhasil mengembangkan Lombok sebagai wisata syariah yang mendunia.

Alhasil, NTB berhasil menyabet World's Best Halal Tourism Destination dan World's Best Halal Honeymoon Destination 2015. "Tuan Guru Bajang enggak ada yang komplain yang jadi pertimbangan karena dia wakil ketua demokrat," imbuh dia.

Nama Muliaman D Hadad sempat dimunculkan namun meredup. Muliaman yang masih menjabat Ketua Umum MES ini, menolak lantaran segera menjadi Duta Besar RI untuk Swiss.

Muliaman bakal terbang ke Swiss pada Februari 2018, menggantikan Kepala Perwakilan Linggawaty Hakim. "Muliaman sudah enggak mau karena mau jadi dubes Swiss," imbuh dia. [tar]

Komentar

 
x