Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:35 WIB
 

Turis Ramai-ramai Tinggalkan Bali

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 1 Desember 2017 | 14:36 WIB
Turis Ramai-ramai Tinggalkan Bali
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Semenjak dibuka kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (29/11/2017) akibat erupsi Gunung Agung, banyak wisatawan baik mancanegara dan domestik ramai-ramai meninggalkan Pulau Bali.

Dari data PT Angkasa Pura I dari tanggal 29 November- 30 November 2017 ada sekitar 4.538 penumpang keluar dari Bali, yang terdiri dari 3.275 penumpang internasional dan 1.263 penumpang domestik.

"Memang sejak pagi tadi terdapat kepadatan calon penumpang penerbangan internasional yang melakukan proses check-in," kataCorporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero), Israwadi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/12/2017).

Hal ini berbanding terbalik dengan jumlah kedatangan ke Bali. Tercatat jumlah penumpang yang mendarat di Bali, yaitu sebanyak 265 penumpang yang terdiri dari 51 penumpang internasional dan 214 penumpang domestik.

Hingga saat ini, terkait data pemulihan penerbangan, setelah pembukaan kembali Bandara Ngurah Raiterdapat 25 permohonan penerbangan ekstra di luar penerbangan reguler, yang terdiri dari 17 penerbangan internasional dan delapan penerbangan domestik.

Maskapai yang mengajukan permohonan penerbangan ekstra (internasional), yaitu Jetstar (4 penerbangan), Jetstar Asia (1 penerbangan), Qantas (2 penerbangan), China Eastern (2 penerbangan), KLM Royal Dutch (1 penerbangan), Virgin Australia (2 penerbangan), Xiamen (1 penerbangan), Korean Air (1 penerbangan), Tiger Air (1 penerbangan), dan China Southern (2 penerbangan).

Sementara itu, maskapai yang mengajukan delapan permohonan penerbangan ekstra (domestik), yaitu Sriwijaya Air (2 penerbangan), Garuda Indonesia (4 penerbangan), Batik Air (1 penerbangan), dan Citilink (1 penerbangan).

"Kami terus memantau dan berupaya untuk mengelola kepadatan agar proses berangkat dan datang penumpang setelah dibukanya Bandara Bali dapat berjalan lancar," katanya. [hid]

Komentar

x