Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:45 WIB

Wanginya Kopi Indonesia di Festival Kopi Malaysia

Oleh : - | Sabtu, 2 Desember 2017 | 01:09 WIB
Wanginya Kopi Indonesia di Festival Kopi Malaysia
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabah - Produk kopi Indonesia dipromosikan dalam festival kopi, pada 2-3 Desember 2017 di Suria Sabah Shopping Mall Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia.

Festival kopi ini memamerkan berbaga jenis produk dan layanan kopi ini, Indonesia diwakili Kopi Kapal Api dari Jakarta, Madbottle Coffee dari Solo dan Gerobak Kopi dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Selain itu, Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu menggandeng pula cafe di Negeri Sabah yang menjual dan mengimpor kopi produk Indonesia yaitu Inch Coffee dan Mountain Coffee Roaster Kopi.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabau, Sabah, Akhmad DH Irfan, Jumat (1/12/2017), menyatakan, peserta dari Indonesia mendemonstrasikan coffee brewing biji kopi asal Indonesia.

Ia menambahkan, Indonesia yang memproduksi kopi sebanyak 660.000 ton per tahun, dengan cita rasa yang dikenal di belahan dunia. "Kopi Indonesia sangat diminati warga negara Malaysia di Sabah," ujar dia.

Sehubungan dengan tingginya minat warga negara di Sabah (Malaysia) terhadap kopi Indonesia menjadi peluang pasar untuk meningkatkan ekspor. Sebab, turis mancanegara dari Tiongkok, Korea dan Jepang pun sangat meminati kopi Indonesia sebagai ole-ole.

KJRI Kota Kinabalu merilis data impor Negeri Sabah terhadap kopi Indonesia dalam kurung waktu Januari 2017 hingga Juni 2017 senilai Rp14 miliar per bulan. Oleh karena itu, keikutsertaan Indonesia memamerkan produk kopi pada festival ini semakin meningkatkan ekspor kopi ke negara itu. [tar]

Komentar

 
x