Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 13:34 WIB

Budi Girang RI Kembali Terpilih Masuk Dewan IMO

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 2 Desember 2017 | 12:30 WIB
Budi Girang RI Kembali Terpilih Masuk Dewan IMO
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bilang, RI terpilih lagi menjadi anggota Dewan International Maritime Organization (IMO) Kategori C dalam sidang IMO Assembly, London, Inggris.

Terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan IMO yang berisikan 40 negara, dengan 3 kategori. Dari total 172 negara anggota IMO, mengakui eksistensi Indonesia di kancah Internasional.

Budi pun mengucapkan selamat kepada Delegasi Indonesia atas upaya serta pendekatan diplomatisnya sehingga Indonesia terpilih sebagai anggota Dewan IMO Kategori C Periode 2018 2019.

"Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan laporan dari London bahwa Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2018-2019. Dengan menjadi anggota Dewan IMO Kategori C, kita manfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kualitas dunia maritim Indonesia menjadi yang terdepan agar dapat memberikan kemaslahatan masyarakat banyak," ujar Budi, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Dengan menjadi anggota Dewan IMO Kategori C, memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk ikut serta dalam menentukan kebijakan-kebijakan IMO yang sangat berpengaruh pada dunia kemaritiman.

Budi memberikan apresiasi kepada para stakeholder serta masyarakat pengguna jasa transportasi laut yang telah memberikan dukungannya selama ini.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Capt Rudiana, melaporkan, sebanyak 132 negara memberikan suaranya untuk Indonesia dalam pemilihan anggota Dewan IMO dengan sistem voting(pemungutan suara).

"Indonesia kembali menjadi anggota Dewan IMO Kategori C periode 20182019 dengan mendapatkan 132 suara dan menduduki peringkat ke-8 dari 24 Negara anggota IMO yang mencalonkan di Dewan IMO Kategori C," ujar Rudiana. [ipe]

Komentar

 
x