Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:21 WIB

Mau Diresmikan Jokowi, 3 Menteri Main Hockey Dulu

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 2 Desember 2017 | 13:00 WIB
Mau Diresmikan Jokowi, 3 Menteri Main Hockey Dulu
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - 3 Menteri Kabinet Kerja, pagi-pagi sudah melakukan cek and ricek venue Asian Games di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Ketiganya adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Bukan tanpa alasan, 3 Menteri tersebut ingin melihat langsung progress pembangunan berbagai fasilitas infastruktur yang akan digunakan dalam perhelatan multievent olahraga terbesar kawasan Asia tersebut.

Lantaran, siang hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal meresmikan beberapa venue Asian Games. Misalnya Kolam Renang (Aquatik Stadion), Lapangan Hockey, Arena Panahan dan Lapangan ABC.

Ya, sebelum diresmikan bosnya, 3 menteri tersebut menjajal salah satu venue, yakni lapangan Hockey. Sehingga, ketiganya datang sudag mengenakan seragam olahrga berwarna putih, lengkap dengan stik Hockey.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga telah melakukan pengecekan pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga yang diresmikan hari ini.

Kata dia, pembangunannya juga merupakan kombinasi antara memelihara bangunan masa lampau dengan landscape Jakarta masa kini yang sudah modern.

Sri Mulyani bilang, seluruh pembangunan sarana olah raga, bisa terlaksana berkat pajak yang dibayarkan masyarakat. Dalam hal ini, dirinya bertekad untuk fokus kepada pengawasan pengunaan uang uang pajak ini.

"Pembangunan GBK (Gelora Bung Karno) tidak hanya untuk Asian Games 2018 tetapi nantinya dapat menjadi pusat aktivitas masyarakat. Masyarakat harus bangga. Ini aset negara yang dibayar dari uang pajak anda," tukas Sri Mulyani.

Sekedar informasi saja, kalau tak ada aral, perhelatan Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Kebetulan, Indonesia dipercaya menjadi tuang rumah. Dan, tempat penyelenggaraannya ada dua yakni DKI Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan). [ipe]

Komentar

 
x