Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:21 WIB

Jokowi Resmikan 4 Venue Asian Games Rp370 Miliar

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 2 Desember 2017 | 14:38 WIB
Jokowi Resmikan 4 Venue Asian Games Rp370 Miliar
Presiden Joko Widodo menandatangi prasasti peresmian Stadion Renang (Aquatic) didampingi Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kanan) dan Menteri Pemuda Dan Olahraga Nachrowi Ram - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 4 venue olahraga untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Ke-empat venue dengan nilai proyek Rp370 miliar itu, terdiri dari Kolam Renang (Aquatik Stadion), Lapangan Hockey, Arena Panahan dan Lapangan ABC.

"Dengan mengucap Bismillah, Kolam Renang, Lapangan Hockey, Arena Panahan dan Lapangan ABC, siang hari ini saya nyatakan diresmikan," kata Jokowi saat meresmikan.

Jokowi tak sendiri namun ditemani 3 menterinya, yakni Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir.

dalam kesempatan ini, Menteri Basuki melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga yang ada di Komplek GBK semuanya berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan rencana pemerintah.

"Semua persiapan Asian Games dapat dilakukan sesuai rencana. Pembangunan 4 venue ini total anggarannya sebesar Rp370 miliar," kata Basuki dalam laporannya kepada Jokowi.

Asal tahu saja penyelenggaraan Asian Games 2018 bakal dimulai pada 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018, dimana Kota DKI Jakarta dan Palembang bakal menjadi tuan rumah. [ipe]

Komentar

 
x