Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 20:32 WIB

Seluruh Venue Asian Games Harus Rampung Desember

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 2 Desember 2017 | 18:20 WIB
Seluruh Venue Asian Games Harus Rampung Desember
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan 13 venue yang direhabilitasi untuk Asian Games 2018, rampung akhir bulan ini.

Saat ini, baru 4 venue di Gelora Bung Karno (GBK), yang kelar pembangunannya dan baru saja diresmikam Presiden Joko Widodo. Yakni, Kolam Renang (Aquatik Stadion), Lapangan Hockey, Arena Panahan dan Lapangan ABC.

"9 venue sisanya sedang dalam taraf penyelesaian, dan akan dapat diselesaikan pada akhir Desember 2017. Keempat venue yang diresmikan pada hari ini bertepatan dengan akan diselenggarakan tes event yaitu untuk aquatic pada tanggal 8 dan 9 Desember, dan hoki pada tanggal 9 sampai 17 Desember," ujar Basuki di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2017).

Sedangkan 9 venue lainnya, kata Basuki, akan diresmikan atau diselesaikan pada Desember 2017. Sebelum digunakan, akan ada test event pada Februari 2018.

Basuki menambahkan, semua schedule persiapan Asian Games, dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. "Perlu pula kami laporkan Bapak Presiden untuk keseluruhan rehabilitasi venues di GBK Jakarta, di Jakabaring Palembang, dan pembangunan 10 tower wisma atlet Kemayoran semuanya menelan anggaran Rp6,2 triliun," katanya. [ipe]

Komentar

 
x