Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:23 WIB

PLN Raih Grand Platinum ICA 2017

Oleh : - | Minggu, 3 Desember 2017 | 10:07 WIB
PLN Raih Grand Platinum ICA 2017
(Foto: PLN.dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai salah satu BUMN yang berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan, PLN turut serta dalam Indonesian CSR Award (ICA) 2017 di Balai Kartini, Kamis (30/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut PLN mendapat beberapa penghargaan sebagai wujud apresiasi tanggung jawab sosial PLN terhadap masyarakat dan lingkungan.

Bersaing dengan 28 perusahaan BUMN dan swasta, PLN membuktikan bahwa PLN tidak hanya berorientasi pada bisnis kelistrikan, namun juga memikirkan dampak sosial dan lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan. Beberapa program yang mendapat penghargaan dalam ICA 2017 adalah:

1. Bidang Lingkungan, kategori pengelolaan lingkungan
a. Program Bank Sampah PLN Surabaya Dan Malang, mendapat penghargaan kategori platinum.
b. Batu Kapur Bersihkan Langit Jepara, mendapat penghargaan kategori platinum.
c. Pengelolaan DAS Berbasis Masyarakat dalam Skema Imbal Jasa lingkungan di PLN Sektor Pengendalian Bandar Lampung DAS Besai, mendapat penghargaan kategori platinum.

2. Bidang Konsumen, kategori kepuasan pelanggan:
a. Program PLN Mobile, mendapatkan penghargaan kategori silver.
b. Program Contact Center PLN 123, mendapat penghargaan kategori platinum.
c. Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), mendapat penghargaan kategori gold.

3. Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat (CID)
a. Kategori penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ketrampilan, program pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis inovasi Sentra ternak di PLTU Tanjung jati B Jepara, mendapat penghargaan kategori silver.
b. Kategori peningkatan dan kekayaan, program pelestarian Sungai Mudal, mendapat penghargaan kategori gold.

Dengan diraihnya beberapa penghargaan tersebut, ICA menganugerahkan Grand Platinum Award sektor Jasa, Perbankan dan Telematika kepada PLN. Penghargaan ini diterima Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali.

"PLN akan berkomitmen untuk selalu melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan di samping menjalankan bisnis kelistrikan di Indonesia," ungkap Ali.

Selain PLN, tiga perusahaan lainnya yang mendapatkan Grand Platinum adalah PT Semen Padang sektor Industri dan Manufaktur, PT Kideco Daya Agung pada sektor Pertambangan & Energi, PT Kaltim Prima Coal yang juga di sektor Pertambangan & Energi.

Tags

Komentar

 
x