Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:20 WIB

Kebijakan Pajak Trump Bikin Galau Sri Mulyani

Oleh : - | Selasa, 5 Desember 2017 | 09:09 WIB
Kebijakan Pajak Trump Bikin Galau Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah galau menghadapi kebijakan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang hendak menurunkan tarif pajaknya.

Hal ini akan memberikan pengaruh yang sangat kuat bagi ekonomi dunia. "Adanya reformasi di UU perpajakan mereka (AS) yang menurunkan tarif, ini memberikan pengaruh sangat signifikan terhadap ekonomi AS dan kemudian pengaruhnya kepada ekonomi dunia," terang Sri Mulyani di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Sri Mulyani bilang, kendati kebijakan moneter dalam negeri sudah kembali pulih, namun apabila ekonomi AS jauh lebih cepat pulihnya, maka kenaikan suku bunga The Fed pun bisa lebih cepat. "Ini semua harus diwaspadai," kata dia.

Dia menerangkan, perekonomian dalam negeri, bisa lebih kuat menghadapi terpaan ekonomi dunia di tahun depan. Dengan syarat, momentum pertumbuhan ekonomi dalam negeri sudah kembali positif dan kuat.

"Kalau moementum pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah positif dan kuat, stabilitas tetap terjaga dari sisi inflasi dan nilai tukar, ini akan memberikan posisi yang jauh lebih baik bagi ekonomi RI untuk menghadapi ketidakpastian itu," papar Sri Mulyani. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x