Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:20 WIB

Bank Riau Kepri Dukung Sinergi PLN dengan KuanSing

Oleh : - | Selasa, 5 Desember 2017 | 20:36 WIB
Bank Riau Kepri Dukung Sinergi PLN dengan KuanSing
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Bank Riau Kepri siap mendukung kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dengan PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dalam hal penyelesaian pembayaran pemakaian tenaga listrik pemerintah kabupaten kuantan singingi kepada PLN.

Dukungan Bank Riau Kepri tertuang didalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra dengan Direktur PT Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari dan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Mursini M.Si pada 5 desember 2017 di Kantor PLN Wilayah Riau dan Kepri.

Hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman Kepala Divisi Operasi Regional Sumatera PT PLN (Persero), Supriyadi dan Kepala Divisi Pengembangan Usaha Regional Sumatera PT PLN (Persero), Budi Pangestu.

Dalam keterangan tertulisnya kepada media, Irwansyah menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih kepada Bupati Kuantan Singingi dalam upaya menyelesaikan persoalan yang terkait dengan pembayaran pemakaian tenaga listrik yang ditanggung oleh pihak pemerintah kabupaten seperti: pembayaran pemakaian tenaga listrik perkantoran dan penerangan jalan umum.

Sehingga Kabupaten Kuantan Sengingi dapat terhindar dari potensi timbulnya tunggakkan pembayaran tagihan rekening listrik, PLN berharap kerjasama yang sama seperti ini dapat diikuti oleh pemerintah kota dan kabupaten di Provinsi Riau. Bentuk kerjasama seperti ini merupakan kali pertama di provinsi Riau dan kali kedua di Indonesia setelah PLN Aceh dengan Pemerintah Kota Langsa.

Sementara dalam keterangan usai penandatanganan, Mursini selaku Bupati Kuantan Singingi berharap komitmen yang dituangkan kerjasama ini dapat menguntungkan seluruh pihak yang terkait baik pemerintah kabupaten, PLN maupun Bank.

"Pihak kabupaten akan terhindar dari pemutusan aliran listrik dan nantinya, pihak bank juga akan menerima pajak penerangan jalan yang dipunggut dari pembayaran tagihan rekening listrik sesuai perda dan selanjutnya disetor dari PLN ke Bank Riau Kepri karena sebagai PPBO (Payment Point Online Bank) bagi Pemkab PPJ dari PLN merupakan sumber pendapatan," ujar Mursini.

Di akhir sambutannya, Mursini meminta General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau untuk dapat menyalakan satu desa lagi yang belum berlistrik yang ada di Kuantan Sengingi yaitu Desa Sungai Pauh.

Irvandi Gustari selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuantan Singingi yanng telah mempercayakan penyelesaian pembayaran pemakaian tenaga listrik Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Irvandi mengungkapkan bahwa Bank Riau Kepri merupakan bank nasional yang modern dalam hal teknologi dan siap belekerjasama dengan manapun terutama dalam bidang transaksi non tunai.

Tags

Komentar

 
x