Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:58 WIB

Evaluasi KA Bandara, Railink Uji Coba Lagi

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 6 Desember 2017 | 15:27 WIB
Evaluasi KA Bandara, Railink Uji Coba Lagi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta- PT Railink melakukan uji coba KA Bandara dengan rute stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soekarno Hatta bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (5/12/2017).

Uji coba ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan KA Bandara secara keseluruhan baik dari sisi sarana, imfrastruktur, fasilitas serta sistem ticketing menuju operasional KA Bandara secara optimal.
Hasil dari uji coba hari ini memperlihatkan progres yang terus membaik dari uji coba- uji coba sebelumnya dengan sudah tersedianya lounge, komersial area dan tempat menunggu yang nyaman di stasiun sudirman baru.

Selain itu, pemantapan track baru Jalur Batu ceper Soekarno hatta juga lebih stabil dan dapat dilalui dengan kecepatan yaang semakin tinggi dari sebelumnya.
KA Bandara memang sempat mengalami gangguan teknis saat perjalanan yang terletak pada pantograph.

"Evaluasi daan perbaikan terus kami lakukan, untuk itu lah kenapa uji coba secara berkala perlu dilakukan menjelang operasional KA Bandara nanti" ungkap Humas Railink Diah di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Saat ini Railink sedang melakukan evaluasi bersama pihak- pihak terkait termasuk INKA sebagai rekanannya dalam pengadaan sarana agar hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Railink telah siapkan 10 trainset/ rangkaian yang telah siap.operasional. Dan untuk awal operasional dengan 82 perjalanan, Railink akan mengoperasikan 7 trainset sehingga masih ada 3 trainset yang standby sebagai cadangan jika terjadi kondisi darurat," tambahnya.

"Kami percaya dengan perbaikan yang kami lakukan secara terus menerus maka pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dapat optimal nantinya," jelasnya. [hid]

Komentar

 
x