Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:20 WIB

Menkeu Ingatkan DJP: Jangan Silau Mobil Alphard

Oleh : M Fadil Djaelani | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:09 WIB
Menkeu Ingatkan DJP: Jangan Silau Mobil Alphard
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: Inilahcom/Didik S.)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Di Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional DJP 2017, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) agar tak silau mobil mewah sekelas Alphard.

Yang dimaksud silau oleh Sri Mulyani, tentunya bertujuan positif. Bahwa seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak bisa menghindar dari iming-iming suap atau kongkalikong yang menjanjikan materi, termasuk mobil mewah sekelas Alphard. "Jangan mudah silau dengan mobil Alphard," kata Sri Mulyani di Gedung DJP, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, mengaku siap tidak menggunakan mobil mewah yang sebenarnya sudah menjadi jatahnya sebagai pejabat negara. Rupanya, mantan menkeu Era SBY yang sempat kesandung kasus Bank Century ini, ingin memberi contoh kepada jajaran DJP.

"Saya rela Kemenkeu tidak usah kasih saya Alphard. Saya dikasih mobil biasa, mobil rakyat, i'm fine, tidak apa. Saya senang bisa memberi contoh kepada Anda," kata wanita kelahiran Lampung ini.

Dia bilang, pegawai pajak sudah bisa membeli mobil dengan tunjangan kinerja yang didapat. Lantaran saat ini tunjangan pegawai pajak cukup besar dengan pemberian insentif yang juga sama besar.

"Tunjangan kinerja Ditjen Pajak sudah mulai bikin iri. Tapi gampang kalau mau mah ketemu WP bisa dapat 10 kali lipat. Orang pajak mau cari berapa saja, bisa. Karena, selalu ada yang senang hati mem-bright Anda. Pegang 1 WP dengan kewajiban pajak Rp16 miliar, WP senang kalau diturunkan jadi Rp2 miliar," kata Sri Mulyani. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x