Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 18:37 WIB
 

Bos Gojek Terpilih Jadi CEO Idaman 2017

Oleh : - | Sabtu, 9 Desember 2017 | 10:11 WIB
Bos Gojek Terpilih Jadi CEO Idaman 2017
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepemimpinan seorang CEO menjadi salah penentu keberhasilan sebuah bisnis. Dan, CEO Gojek Nadiem Makarim berada di posisi teratas Top 5 Most Admired CEO in Start Up Sector.

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Sabtu (9/12/2017), Warta Ekonomi menjaring CEO idaman melalui Indonesia Most Admired CEO 2017. Di mana, tiap-tiap CEO akan dikelompokkan menjadi 19 sektor bisnia. Yakni start up, televisi, asuransi, multifinance, sekuritas, migas, energi, hingga ritel.

Hasilnya, Nadiem Makarim, bos Go-Jek Indonesia menduduki posisi teratas di Top 5 Admired CEO 2017. Sementara CEO di sektor lainnya adalah Wishnutama Kusubandio (Televisi), Jens Reisch (Asuransi), Roni Haslim (Finance), Hermawan Hosein (Sekuritas), Honesty Basyir (Farmasi), Anthoni Salim (Consumer Goods), Toshiyuki Inuma (Otomotif), Budi Harto (Konstruksi), Cosmas Batubara (Properti), Elia Massa Manik (Migas), Arie Prabowo Ariotedjo (Pertambangan), Safri Syamsudin (Ritel), Alex J Sinada (Telekomunikasi), Pahala N Mansury (Transportasi), Tony Keusgen (Teknologi Informatika), Jahja Setiatmadja (Perbankan) dan Marc Louette 9Agribisnis).

Puluhan CEO yang terjaring Warta Ekonomi ini, dinilai memiliki peran penting dalam menentukan arah perkembangan usaha. Serta sangat memahami apa pekerjaan CEO yang sejatinya. Dalam sebuah usaha rintisan teristimewa, peranan CEO sangatlah krusial.

Metodologi yang digunakan kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif menggunakan desk research, sedangkan metode kuantitatif dilakukan melalui pengumpulan data secara online, termasuk penyebaran kuesioner terhadap 17.124 responden dengan kriteria jobseeker dan worker. Kegiatan ini dilakukan di lima kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bandung.

Indonesia Most Admire CEO Award 2017 merupakan bentuk pernghargaan yang diberikan Warta Ekonomi kepada CEO Indonesia yang dianggap mampu menunjukkan kualitas dan citranya sebagai CEO Idaman di mata karyawan dan pembaca.

Diharapkan, para CEO di Indonesia terinspirasi dan termotivasi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinannya hingga mampu membuat kinerja perusahaan yang dipimpinnya semakin berkembang. [tar]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x