Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 14:18 WIB
 

Ini Alasan Pelindo II Masuk Bidang Investasi

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 11 Desember 2017 | 13:42 WIB
Ini Alasan Pelindo II Masuk Bidang Investasi
(Foto: Inilahcom/M Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC meluncurkan anak perusahaan baru yang bergerak di bidang investasi bernama PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII).

Peluncuran anak usaha IPC ke-17 ini diresmikan oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G, Masassya serta turut hadir jajaran Direksi IPC Group, para perwakilan asosiasi penyedia jasa serta lembaga keuangan dan perbankan, BUMN, dan pengguna jasa IPC.

Elvyn mengatakan kehadiran PII yang merupakan perusahaan investasi pertama di Indonesia yang memfokuskan diri pada bisnis kepelabuhan. Pelindo II mengharapkan dapat menjawab kebutuhan selain untuk mengelola pendanaan pada anak perusahaan eksisting juga untuk mendukung pengembangan bisnis, peningkatakan kapasitas, penguatan, pengelolaan risiko dan investasi.

"PII diharapkan dapat menjadi vehicle kerjasama dengan startegic investor dalam rangka ekspansi usaha serta investasi jangka pendek pada pasar sekunder," kata Elvyn di Jakarta Senin (11/12/2017).

Dia bilang komposisi kepemilikan modal dari PPI adalah 99% milik IPC dan 1% milik PT Multi Terminal Indonesia yang juga merupakan salah satu anak usaha IPC.

PII ini sendiri dinahkodai oleh Randy Pangalila sebagai Direktur Utama dan Iman Rachman yang juga Direktur Keuangan IPC bertindak sebagai Komisaris Utama PII.

PII memiliki visi menjadi perusahaan investasi yang terkemuka di sektor kepelabuhan dan pendukungnya yang bertujuan untuk menciptakan nilai yang maksimal bagi stakeholders melalui standar pengelolaan yang berkelas dunia. Hingga 2022 PII diproyeksikan mencapai asset sebesar Rp11.7 triliun dengan Return on Equity (ROE) sebesar 16%. [hid]

Komentar

 
x