Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 17:57 WIB
 

PT PII Incar 2 Proyek Ini Jadi Penutup 2017

Oleh : Uji Sukma Medianti | Senin, 11 Desember 2017 | 14:22 WIB
PT PII Incar 2 Proyek Ini Jadi Penutup 2017
PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PII tengah berharap mendapat dua proyek untuk dijamin pada akhir tahun 2017.

Dua proyek itu adalah Proyek Ruas Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta - Cikampek II Sisi Selatan. PII merupakan Badan Usaha Penjaminan Infrastruktur (BUPI) pelaksana single window policy penyediaan pemerintah.

Sedianya, dua proyek tambahan itu akan melengkapi 13 proyek infrastruktur yang sudah dijaminkan oleh PII. Kedua proyek itu diharapkan PII bisa ditambah saat gelaran Indonesia Infrastructure Guarantee Fund (IIGF) National Infrastructure Confrence 2017 menjelang akhir tahun.

"Dalam konferensi ini nantinya akan ada dua topik strategis mengenai panel diskusi tentang peranan strategus penjaminan dalam keberlangsungan proyek infrastruktur dan investasi potensial dalam negeri," Armand Hermawan, Direktur Utama PII di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Hingga saat ini, PII telah memberikan penjaminan atas 13 proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). "PII sudah memberikan jaminan pada proyek PLTU Batang, 8 Proyek Jalan Tol (Batang-Semarang, Balikpapan-Samarinda, Pandaan-Malang dan Manado-Bitung, Jakarta-Cikampek II Elevated, Krian-Legundi-Bunder-Manyar, Cileunyi - Sumedang - Dawuan dan Serang- Panimbang), SPAM Umbulab dan seluruh paket Proyek Palapa Ring," jelas Armand Hermawan, Direktur Utama PII, di Capital Place Jakarta, Senin (11/12/2017).

Adapun nilai total investasi dari 13 proyek yang telah dijaminkan PII adalah senilai Rp119 trilun. Jika dua proyek yang akan dijaminkan itu tercapai maka PII dapat menjaminkan 15 proyek hingga akhir tahun. [hid]


Komentar

 
x