Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:37 WIB
 

Aspal Shell Siap Muluskan Infrastruktur Jokowi

Oleh : - | Jumat, 15 Desember 2017 | 02:39 WIB
Aspal Shell Siap Muluskan Infrastruktur Jokowi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gencarnya pemerintahan Joko Widodo membangun infrastruktur, baik berupa jalan raya, tol atau lintasan bandara, adalah peluang bisnis. Khususnya bagi industri aspal di tanah air.

Peluang ini langsung disambar PT Shell Indonesia, melalui cabangnya, Shell Bitumen (aspal) mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia, melalui produk unggulan yakni Shell Cariphalte PMB.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia bilang, Shell berkomitmen untuk maju bersama Indonesia dengan menghadirkan beragam solusi guna mendukung pembangunan infrastruktur.

"Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan dengan bangga, kami mengembangkan bisnis kami di negeri ini dengan menawarkan produk Shell Bitumen berkualitas tinggi yang diproduksi di Indonesia," papar Darwin dalam rilis kepada media di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Selanjutnya Darwin memaparkan keunggulan Shell Cariphalte PMB ketimbang aspal konvensional. Di mana, Shell Caiphalte PMB memiliki tingkat elastisitas dan daya tahan yang lebih unggul terhadap perubahan bentuk. Artinya, produk ini lebih tahan lama, sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas dan iklim tropis Indonesia.

Saat ini, kata dia, pasokan Shell Cariphalte PMB, sebagian besar berasal dari pabrik yang baru saja beroperasi di Balaraja, Tangerang, Banten. Pabrik ini dioperasikan PT Buntara Megah Inti, selaku distributor Shell Bitumen di Indonesia.

General Regional Shell Bitumen Asia, Thanes Rajatapiti, mengatakan, Shell Bitumen tercatat sebagai salah satu pemasok bitumen (aspal) berkualitas tinggi, khusus pembangunan jalan raya, tol ataupun lintasan bandara.

"Shell sebagai pemimpin global teknologi bitumen (aspal) berharap dapat terus bekerjasama dengan para pemangku kepentingan dalam membangun infrastruktur di Indonesia," kata General Regional Shell Bitumen Asia, Thanes.

Informasi saja, produk aspal dari Shell Bitumen dipakai untuk sejumlah jalan tol utama di Indonesia. Misalnya, tol Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi, Surabaya-Mojokerto, dan Semarang-Solo, serta jalan-jalan nasional lainnya.

Produk-produk Shell Bitumen juga digunakan pada proyek-proyek di 24 bandara tersibuk di Indonesia, termasuk di Aceh, Bandung, Labuan, Semarang, dan Surabaya.

Proyek terbaru adalah landasan penghubung (taxiway) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, direncanakan menggunakan Shell Cariphalte PG76 Fuelsafe.

Selain itu, Shell Cariphalte PMB juga telah digunakan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jalan Raya di Magelang dan Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar. "Produk ini telah memenuhi persyaratan proyek yang ketat. Para penasihat teknis Shell bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan solusi pengaspalan yang sesuai kebutuhan," papar Thanes.

Hediyanto W Husaini, Ketua Umum Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI), bilang, pengenalan produk baru dan produksi lokal ini, sejalan dengan peningkatan kebutuhan solusi jalan raya yang tahan lama, guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Serta memperluas konektivitas infrastruktur di seluruh nusantara. [tar]

Komentar

x