Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:21 WIB

HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan Bikin Pesta Rakyat

Minggu, 17 Desember 2017 | 19:45 WIB

Berita Terkait

HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan Bikin Pesta Rakyat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangerang - Memperingati HUT Ke-40, BPJS Kesehatan menggelar Kompetisi Touch The House (TTH), serta sejumlah pesta kuliner dan hiburan. Acara pesta rakyat ini digelar 15-17 Desember 2017.

Senyum sumringah terpancar dari wajah Ferry Fernandes (34), yang dinobatkan sebagai juara dalam kompetisi TTH yang digelar Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang.

Perjuangan keras Ferry yang berprofesi sebagai sekuriti di salah satu perusahaan swasta, Sunter, Jakarta Utara itu, membuahkan hasil. Hadiah utama berupa rumah senilai Rp 300 juta di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Dia bilang, hadiah rumah dari BPJS Ketenagakerjaan ini, bakal langsung ditempati. "Alhamdulillah, hadiah rumah ini menjadi rejeki istri dan anak pertama saya, Azwa Zahra Safira yang baru berusia 4 bulan. Kebetulan selama ini kami memang masih mengontrak rumah di kawasan Jati Rahayu, Bekasi," ujar pria asal Bengkulu yang sejak 2011, mengadu peruntungan ke ibu kota.

Ferry mengaku, tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti kompetisi TTH ini yang informasinya baru diketahuinya dari bagian HRD perusahaannya berkerja dua minggu lalu. Dia sukses menyingkirkan 50 perserta lainnya yang harus berguguran satu per satu di tengah kompetisi.

Termasuk Jepri Karel Woili yang menjadi pesaing terberat Ferry hanya mampu bertahan hingga Minggu (17/12/2017) pukul 05.00 WIB. Alhasil, Jepri harus puas membawa pulang hadiah sepeda motor senilai Rp15 juta. Posisi ketiga ditempati Mahfudin.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan menggelar kompetisi basket 3 0n 3 yang dimenangkan Tim Glorius B yang bermaterikan sejumlah mantan pemain tim nasional junior seperti Dimas, Handi, Evin, Randolph, dan Christian. Berhak membawa pulang piala serta hadiah uang Rp10 juta.

Dari pentas musik, Sheila on 7 dan Slank berhasil mengguncang puluhan ribu pengunjung ICE BSD Serpong. Sejummlah lagu hits era 2000-an sukses dilantunkan Sheila On Seven.

Sementara para Slanker yang menyemut di Hall 1 dan 2 ICE BSD dibuat hanyut oleh lantunan lagu-lagu yang dinyanyikan Kaka sang vokalis yang tampil enerjik untuk menghibur masyakat pekerja. "Malam peringatan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40, merupakan konser yang sangat terkendali dan rapi untuk ukuran konser Slank. Terima kasih untuk Slankers yang sangat kooperatif dalam pelaksanaan event ini," kata Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, Minggu (17/12/2017).

Utoh bilang, masyarakat bisa kembali menikmati hari terakhir penyelenggaraan "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan" yang akan dimeriahkan oleh band legendaris Kahitna, rapper Saykoji, Kikan serta grup vokal dari yang tengah menjadi idola generasi mileneal JKT48.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan arena bermain anak bagi masyarakat pekerja yang datang bersama keluarga, dan disediakan pula booth Virtual Reality yang dapat membawa pengunjung untuk merasakan pengalaman seru saat mencoba. "Kami menyediakan hiburan yang dapat dinikmati segala kalangan usia, dewasa maupun anak-anak dan yang paling penting adalah acara ini gratis," jelas Utoh.

40 Booth kuliner juga disiapkan untuk pengunjung acara, mulai dari berbagai Thai Mango, Bakmi GM, Food Truck Telap Telep dan sebagainya untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan diskon khusus hanya dengan menunjukkan kartu peserta atau terdaftar di aplikasi BPJSTK Mobile saat bertransaksi. "Kami mengundang semua masyarakat pekerja bersama keluarga untuk berpartisipasi dalam acara yang tidak dipungut biaya ini untuk menghabiskan akhir pekan bersama BPJS Ketenagakerjaan", pungkasnya. [tar]

Komentar

x