Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:22 WIB
 

Anies Ingin Munculkan 200 Ribu Wirausaha Digital

Oleh : - | Rabu, 20 Desember 2017 | 02:09 WIB
Anies Ingin Munculkan 200 Ribu Wirausaha Digital
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bertekad untuk melahirkan ribuan wirausaha baru. Tentu saja dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

"Kami harap dapat mendukung tercapainya target 200.000 wirausahawan di Jakarta. Tentunya visi ini harus didukung bukan hanya oleh pemerintah, tetapi juga komunitas dan pemain industri," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam peluncuran program Pasar Rakyat dan UMKM Go Digital di Pasar Modern Mayestik, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Program yang melibatkan T-Cadh dan JAKmikro itu berupa pembinaan dan pendampingan untuk meningkatkan literasi digital dan keuangan melalui program mikro bina.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi di era digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman baik bagi para pedagang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) maupun para pelanggannya.

"Kami mengapreasiasi langkah T-CASH, jakmikro dan PD Pasar Jaya yang memperkenalkan program ini. Untuk mengedukasi para pedagang di pasar modern agar dapat bertransaksi secara digital dan meningkatkan daya saingnya," kata Anies.

Anies bilang, ibu kota memberikan peluang bagi peningkatan kesejahteraan warganya. Termasuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
"Merekalah yang nyata menggerakkan perekonomian kita. Hari ini, mereka'go digital'. Ini adalah sebuah peristiwa bersejarah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses ini. Kita berikan apsresiasi untuk semua," tuturnya.

Anies berharap, kegiatan ini bisa membuka kesempatan bagi pelaku UMKM yang dimulai dari Pasar Mayestik. Aksi ini mampu merubah pola pikir masyarakat, bahwa sekarang eranya digital. "Mereka adalah orang-orang yang tangguh, mereka adalah orang-orang yang bekerja keras. Mereka orang-orang yang melewati asam garamnya usaha di lapak," papar Anies. [tar]

Komentar

Embed Widget

x