Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 08:35 WIB
 

Pertamina Berikan 10% PI ONWJ Untuk Jabar dan DKI

Oleh : - | Rabu, 20 Desember 2017 | 12:09 WIB
Pertamina Berikan 10% PI ONWJ Untuk Jabar dan DKI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta resmi menggenggam hak pengalihan dan pengelolaan 10% Participating Interest (PI) Offshore North West Java (ONWJ).

Kemarin (Selasa, 19/12/2017), PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), anak usaha PT Pertamina (Persero), meneken Pengalihan dan Pengelolaan 10% PI di Wilayah Kerja Offshore North West Java (ONWJ) kepada PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) yang merupakan BUMD Jabar

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PHE ONWJ, Beni J Ibradi dan Direktur Utama MUJ ONWJ, Ryan Alfian Noor, disaksikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan serta Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muadzin Mungkasa, mewakili Gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan Peraturan Menteri ESDM No 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% Pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi, berlaku ketentuan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menjadi mitra pemegang participating interest paling banyak 10% dalam pengelolaan wilayah kerja migas yang berada di wilayah provinsi yang bersangkutan, yaitu Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas M Atok Urrahman, GM PHE ONWJ Siswantoro, SVP Development & Technology Pertamina (Persero) Panji Sumirat. Acara penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Sate, Bandung.

"PHE ONWJ mendukung penuh penyertaan Participating Interest 10% kepada pemerintah daerah. Ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk bersama-sama semakin memajukan industri migas di Jawa Barat dan DKI Jakarta guna mendukung kebutuhan energi nasional dan kebutuhan pelaku industri khususnya yang wilayah kerjanya berada di Jawa Barat dan DKI Jakarta," tutur Direktur Utama PHE ONWJ Beni J Ibradi dalam keterangan resmi, Rabu (20/12/2017).

Produksi minyak dan gas bumi PHE ONWJ disalurkan seluruhnya untuk kebutuhan strategis nasional seperti BBM, pembangkit listrik dan bahan baku pembuatan pupuk.

Keterlibatan BUMD MUJ ONWJ juga merupakan partisipasi pertama dalam PSC Gross Split. Dengan pengalihan PI ini, sinergi antara PHE ONWJ dengan MUJ ONWJ serta Pemerintah Daerah Jawa Barat dan DKI Jakarta diharapkan dapat memperlancar kegiatan operasi di Blok ONWJ. [ipe]


Komentar

 
Embed Widget

x