Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 17:55 WIB
 

Rini Dorong Pengrajin Papua Dapat Pelatihan

Oleh : - | Rabu, 20 Desember 2017 | 14:15 WIB
Rini Dorong Pengrajin Papua Dapat Pelatihan
Menteri BUMN Rini Soemarno - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Nabire - Menteri BUMN Rini Soemarno menilai para pengrajin di Papua perlu mendapat pelatihan agar hasil kerajinan mereka lebih bervariasi.

Rini mengaku sudah sempat mendatangi Rumah Kreatif BUMN di Nabire dan melihat berbagai macam hasil kerajinan masyarakat Papua. "Ke depan pelatihan-pelatihan harus banyak dilakukan. Banyak kerajinan dari kulit kerang, tapi modelnya masih perlu ditambah," ujar Rini di Nabire, Papua, Rabu (20/12/2017).

Rini pun berencana untuk mendatangkan mentor yang sebelumnya telah berhasil memasarkan hasil kerajinan tangannya. "Nanti kita undang pengrajin dari Cirebon (Jawa Barat) untuk berbagi ilmu," ujarnya lagi.

Tidak hanya fokus pada hasil karyanya, Kementerian BUMN juga akan membantu dalam hal pemasaran, salah satunya melalui situs www.belanja.com. "Kita akan hubungkan dengam BRI dan Telkomsel agar mereka bisa masuk ke e-commerce," ujar Rini.

Rini datang ke Nabire untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja (20-21 Desember 2017) di Nabire, Provinsi Papua. [tar]

Komentar

 
x