Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:17 WIB
 

Rini Serahkan Bantuan CSR BUMN di Medan

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 21 Desember 2017 | 15:47 WIB
Rini Serahkan Bantuan CSR BUMN di Medan
Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Rini Soemarno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Medan - Kementerian BUMN turut melestarikan alam di Sumatera Utara dengan penyaluran bantuan CSR sebesar Rp1,36 miliar yang antara lain berupa penanaman pohon dan pengadaan becak motor.

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Rini Soemarno, mengatakan hal itu untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November lalu. Langkah ini merupakan dukungan dari PT Pelindo I (Persero), PT Pelindo II (Persero), PT Pelindo III (Persero), PT Pelindo IV (Persero) dan PT Telkom (Persero) Tbk. BUMN yang turut terlibat dalam kegiatan CSR ini PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pupuk Sriwijaya, PT Pupuk Kaltim, PT Jasa Raharja (Persero), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Inilah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah mendukung BUMN dalam menjalankan peran sebagai agent of development untuk memastikan adanya pembangunan yang merata ke seluruh wilayah di Indonesia dan meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat," kata Rini di Rakoor BUMN di Hotel Inalum, Medan, Kamis (21/12/2017).

"Kami akan memonitor secara ketat realisasi dari komitmen BUMN tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan bantuan CSR tersebut akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta bisa memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat," tambah Rini.

Rini menyebutkan, penyerahan komitmen CSR tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi CEO BUMN di Toba, Sumatera Utara pada 20-21 Desember 2017.

Dalam Rakor tersebut, seluruh pimpinan tertinggi dari 151 BUMN dan Anak Perusahaan Eks BUMN hadir untuk membahas sejumlah agenda, termasuk sinergi antar BUMN serta komitmen dukungan untuk pencapaian tujuan pembangunan, khususnya investasi capex BUMN, akselerasi proyek strategis nasional dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing. [hid]

Komentar

x