Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 20:44 WIB
 

Bea Cukai-Kodim Sita 8,2 Juta Batang Rokok Ilegal

Oleh : - | Kamis, 21 Desember 2017 | 19:32 WIB
Bea Cukai-Kodim Sita 8,2 Juta Batang Rokok Ilegal
(Foto: BeaCukai)

INILAHCOM, Dumai - Sinergi Bea Cukai Dumai dengan Kodim 0320/Dumai berhasil menggagalkan peredaran 8.2 juta batang rokok ilegal berbagai merk. Rokok berbagai merk tersebut kedapatan tidak dilekati pita cukai sebagai bukti pembayaran terhadap pungutan cukai kepada negara.

Kepala Kantor Bea Cukai Dumai, Adhang Noegroho Adhi, Kamis (21/12/2017) menyatakan, tim gabungan mendapat informasi adanya kegiatan penimbunan rokok ilegal di area perkebunan sawit di daerah Sungai Teras, Desa Simpang Latif, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

"Tim kemudian mendatangi lokasi pada Sabtu (21/12/2017) dan menemukan pondok ditutup terpal berukuran 15 x 5 x 1,5 meter yang berisi rokok tanpa dilekati pita cukai. Dugaan sementara rokok ilegal berasal dari kegiatan over ship di perairan selat malaka," tutur Adhang.

Barang bukti kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Dumai untuk diperiksa lebih lanjut dan diproses sesuai ketentuan hukum. Adhang menambahkan, Bea Cukai mengapresiasi kerja sama dengan Kodim yang membuahkan penangkapan rokok ilegal. "Ini merupakan sinergi yang luar biasa. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Kodim Dumai." tutur Adhang.

Sejalan dengan hal tersebut, Mayor Sudiyono Kasdim 0320/Dumai juga menyatakan "Kami ingin mewujudkan kondisi Dumai yang aman dan tentram. Hasil sepenuhnya kami serahkan kepada Bea Cukai." tutur Sudiyono. [*]

Komentar

 
x