Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:32 WIB
 

Menteri Jonan Tegaskan Bali Aman Dikunjungi

Oleh : Uji Sukma Medianti | Minggu, 24 Desember 2017 | 14:01 WIB
Menteri Jonan Tegaskan Bali Aman Dikunjungi
Menteri ESDM, Ignasius Jonan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) memastikan Bali sudah aman untuk dikunjungi.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, mengklaim Status "Awas" hanya di radius 8 hingga 10 km dari kawah Gunung Agung di Karang Asem yang jaraknya sekitar 60 km dari Bali.

Menurut Jonan persepsi bahwa status "Awas" untuk keseluruhan Bali harus diluruskan karena itu tidak benar karena status "Awas" itu hanya menimpa sebagian kecil dari Bali.

"Status "Awas" ini hanya berlaku pada radius 8 hingga 10 Km dari kawah Gunung Agung," ujar Jonan dalam keterangan resmi, di Jakarta, Minggu (24/12/2017).

Jonan menyampaikan, masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung dan berwisata diluar radius 8 hingga 10 km dari kawah Gunung Agung sangat aman. "Masyarakat atau wisatawan yang mengadakan kegiatan di Pulau Bali tidak perlu khawatir kalau diluar radius itu karena kondisinya aman saja," jelas Jonan.

Badan Geologi, Kementerian ESDM akan terus melakukan pemantauan terkait aktivitas vulkanik Gunung Agung dan akan menetapkan status sesuai dengan informasi dan data yang terekam dari peralatan yang ada.

Adapun, pihaknya mengaku konsisten terkait status Gunung Agung sesuai dengan yang terekam oleh alat-alat yang digunakan begitupula dengan batas radius aman yang ditetapkan akan menyesuaikan dengan status Gunung Agung itu sendiri. [jin]

Komentar

x