Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 13:59 WIB
 

Kereta Bandara Beroperasi, Menhub Budi Semringah

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 26 Desember 2017 | 12:58 WIB
Kereta Bandara Beroperasi, Menhub Budi Semringah
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kereta Bandara Soekarno-Hatta hari ini Selasa (26/12/2017) secara resmi beroperasi untuk umum dalam rangka uji coba untuk publik.

Namun, per 1 Januari 2018 akan sepenuhnya beroperasi dan melayani rute secara terjadwal.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun semringah dengan beroperasinya kereta bandara Soetta ini.

Dia bilang kereta bandara ini akan menjadi pilihan baru masyarakat mengingat waktu tempuh dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Bandara Soetta hanya berkisar 45-55 menit. Berbeda jauh dengan waktu tempuh jalur darat yang bisa mencapai 2 jam.

"KA Bandara menjanjikan suatu perubahan, kecepatan, kenyamanan, dan keamanan," kata Budi dalam keterangan resminya kepada media di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Mantan Dirut Angkasa Pura II ini menambahkan, bahwa kereta Bandara Soetta suda dirancang pemerintah sebaik mungkin, dengam mempertimbangkan segala macam aspek, sehingga para penumpang merasa nyaman dalam menggunakannya.

"Ini kita sudah mempersiapkan dengan bagus dan semoga besok berjalan dengan lancar dan nantinya kita meminta masukan kepada masyarakat apa yang harus ditingkatkan agar pelayanan menjadi lebih baik," tambah Budi.

Demi kemudahan dan kelancaran calon penumpang di Stasiun Sudirman Baru ini, Budi mengharapkan adanya sinergitas antarmoda antara kereta bandara dengan Transjakarta.

"Saya meminta Dirjen Perkeretaapian untuk mengundang PT Railink (operator kereta Bandara Soetta) dan PT Transjakarta (operator Busway) agar terjadi sinergi antarmoda yang berjalan dengan baik. Hal ini perlu dilakukan agar dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi calon penumpang di Stasiun Sudirman Baru," katanya. [jin]

Komentar

 
Embed Widget

x