Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Januari 2018 | 16:41 WIB
 

Menteri Ani Wanti-wanti tak Korupsi Biaya LRT

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 29 Desember 2017 | 16:10 WIB
Menteri Ani Wanti-wanti tak Korupsi Biaya LRT
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, baru saja mendapat pinjaman dari 12 bank sindikasi senilai Rp19,25 triliun untuk membiayai proyek LRT Jabodebek.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang ikut menyaksikan penandatanganan kontrak berpesan supaya jangan sampai ada kolusi dan korupsi dalam proyek yang menelan total investasi senilai Rp29,9 triliun tersebut.

"Adhi Karya diharapkan dapat membangun dengan kualitas mutunya dan itu tidak dapat dikompromikan. PT KAI juga bisa mengelola pinjaman dengan efisien dan tidak ada korupsi sehingga pinjaman dpt dikembalikan tnpa saya harus dipanggil (KPK)," terangnya di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Mulyani juga menerangkan, dirinya berharap proses yang baik serta diskusi yang panjang dengan jujur dan terbuka bisa mengawali proyek strategis yang menelan dana jumbo ini.

"Kita harap dengan proses yang baik dan diskusi yang jujur dan terbuka bisa megawal proyek ini dengan baik sehingga eksekusi bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Selanjutnya, dia juga meminta kepada bank peserta sindikasi untuk dapat memonitoring berjalannya proyek yang ditarget selesai pada pertengahan 2019.

"Semoga 12 bank sindikasi tidak menggantungkan seluruh monitoring hanya kepada PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) atau kemenhub, saya akan happy kalau 12 bank bisa ikut mengontrol proyek ini," ujarnya. [jin]

Komentar

 
x