Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 12:51 WIB
 

Warga Teluk Nibung Terang Benderang di Akhir 2017

Oleh : - | Senin, 1 Januari 2018 | 13:20 WIB
Warga Teluk Nibung Terang Benderang di Akhir 2017
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Di Penghujung 2017 PLN memberikan kado bagi warga Desa Teluk Nibung, Pulau Burung Indragiri Hilir berupa penyalaan perdana listrik bagi lima warga yang telah membayar biaya pasang baru dan selesai pengujian instalasi rumah hingga terbit sertifikat layak operasi.

Manajer SDM dan UmumPLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Dwi Suryo Abdullahmengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga Teluk Nibung yang telah sabar menanti penyalaan listrik desa meskipun lokasi tempat berkumpulnya warga tergenang air karena hujan sejak pagi tidak henti henti.

Dwi Suryo mengungkapkan, pembangunan insfrastruktur listrik desa ini merupakan Program Nawa Cita Pemerintah Jokowi agar ekonomi desa bisa tumbuh, taraf hidup warga desa meningkat dan roda ekonomi desa bisa bergilir dengan cepat maka keberadaan listrik desa menjadi modal utama.

Desa Teluk Nibung merupakan satu dari empat belas desa yang ada di kecamatan Pulau Burungdengan penduduk sekitar 496 Kepala Keluarga. Desa Nibung ini termasuk desa yang susah untuk dijangkau kendaraan roda empat karena infrastruktur jalan belum memadai. "Namun berkat kerja bersama sinergi PLN dengan pemerintah daerah termasuk tokoh masyarakat yang menghendaki nyalanya cahaya listrik di malam hari, harapan warga menikmati listrik bisa terwujud dipenghujung 2017," ujar Dwi Suryo yang didampingi Camat Pulau Burung Moh Yusuf, Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaedi dan Kepala Desa Teluk Nibung Sucipto serta Babinsadihadapan ratusan warga desa

Dwi Suryo menitipkan kepada warga agar warga ikut menjaganya agar nikmat cahaya listrik bisa bermanfaat bagi kehidupan warga Teluk Nibung dan P Burung pada umumnya. "Saya juga berharap dukungan semua pihak agar penyalaan listrik di delapan desa lainnya bisa berjalan dengan cepat," tambah Dwi Suryo.

Camat Pulau Burung Mohammad Yusuf mendengar laporan dari Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau langsung merespon akan segera lapor ke Bupati Indragiri Hilir dan Gubernur Riau agar kendala PLN untuk melistriki delapan desa di kecamatan pulau Burung dapat diselesaikan dan impian warga transmigrasi yang bermukim di delapan desa untuk menikmati cahaya listrik negara segera terwujud.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x