Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 18:14 WIB
 

Sri Mulyani Pilih Benahi Ini Ketimbang Berpolitik

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 10 Januari 2018 | 13:48 WIB
Sri Mulyani Pilih Benahi Ini Ketimbang Berpolitik
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mengaku tak tertarik ikut campur dalam hingar-bingar politik di 2018. Dia memilih fokus benahi perizinan usaha.

"Kita barusan rapat pertama Pilkada, Pemilu tidak masuk agenda, kita hanya fokus bagaimana menghilangkan penghambat investasi dan mind set kita bagaimana menghilangkan hambatan itu," kata Sri Mulyani usai rapat koordinasi terkait perizinan usaha di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, bilang, saat ini, 1.000 lebih rencana investasi yang telah terdaftar di pemerintahan, banyak yang mangkrak. Lantaran perizinan yang berbelit-belit, sehingga pemerintah ingin fokus menyelesaikan masalah tersebut.

"1.053 investasi yang sudah di register mulai September tahun lalu, ingin kita selesaikan apa penghambatnya, pada tahun ini reformasi untuk menghilangkan berbagai macam kendala investasi" kata Sri Mulyani.

Sehingga kata wanita berparas ayu kelahiran Bandar Lampung ini, tahun politik yang terjadi saat ini tidak akan mendistorsi segala macam program pemerintah, lantaran pemerintah tetap fokus untuk menyelesaikan segala permasalahan ekonomi yang ada.

"Saya ingin menegaskan bahwa seluruh alasan bahwa tahun ini, kemudian membuat pemerintah terdistraksi atau terganggu konsentrasinya, kemudian tidak menjalankan berbagai program reformasi ambisiusnya itu salah," kata Sri Mulyani. [ipe]

Komentar

 
x