Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 17:57 WIB
 

Soal Kemudahan Berbisnis, Mulyani Berani Jujur

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 10 Januari 2018 | 14:54 WIB
Soal Kemudahan Berbisnis, Mulyani Berani Jujur
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui, aturan untuk menyederhanakan perizinan berusaha di dalam negeri, belum sepenuhnya beres. masih ada yang perlu dibuang.

"Investor yang sudah menyampaikan bahwa ingin inves tetapi belum terealisasi, semisal dia dijanjikan untuk mendapatkan tax allowance tetapi tidak dapat, nah ini kan kesalahan kita sendiri yang tidak memberikan penjelasan," kata Ani, sapaan akrab Sri Mulyani usai Rapat Koordinasi tentang Kemudahan Berusaha di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, mengungkapkan, ada beberapa hal yang selama ini menimbulkan kekecewaan dari para investor. Salah satunya, terkait masalah perizinan yang paling utama dan harus segera diselesaikan.

Karena itu, kata dia, pemerintah saat ini harus segera memperbaiki pelayanan investasi, sehingga dapat menjaga kepercayaan investor dan masyarakat internasional yang ingin menanamkan modalnya di Tanah Air.

"Makanya saat ini jika ada kesulitan berinves akan kita bantu agar masalah dan persoalannya selesai agar membuat mereka (investor) confidence, karena kalau kita lihat jumlah investornya sudah cukup banyak," katanya. [ipe]


Komentar

 
x