Selasa, 21 Oktober 2014 | 05:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bekas Lippo Bank Tinggalkan CIMB Niaga?
Headline
istimewa
Oleh: Wahid Ma'ruf
ekonomi - Minggu, 15 Februari 2009 | 12:19 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Setidaknya sudah 3 direksi dan satu komisaris yang mengundurkan diri dari Bank CIMB Niaga pada Februari 2009. Padahal para direksi dan komisaris ini baru bekerja selama 7 bulan di bank hasil merger Lippo Bank dan Bank Niaga ini.

Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, Hendrik Gezienus Mulder dan Gottfried Tampubolon, Direktur Bank CIMB Niaga (keduanya dari Lippo Bank) mengundurkan diri dari Perseroan per 29 Januari 2009 lalu.

Keduanya melalui suratnya tertanggal 29 Januari 2009 telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya masing-masing selaku wakil presiden direktur dan direktur Perseroan.

Kali ini, satu direktur lagi, yaitu Thilagavathy Nadason, Direktur Finance & Corporate Planning PT Bank CIMB Niaga Tbk (dari Lippo Bank) juga berniat mundur dari Perseroan. Thila, panggilan akrabnya, sudah sejak 1 November 2008 telah mengisyaratkan rencana pengunduran diri walaupun masih secara lisan.

Selain itu, Abdul Farid Alias yang menjabat sebagai komisaris Bank CIMB Niaga juga telah mengajukan surat pengunduran diri.

"Untuk Bu Thila memang kami sudah mengetahuinya tetapi belum ada suratnya. Kalau Pak Farid sudah mengajukan surat pengunduran diri," kata Lydia Wulan Tumbelaka, yang kini menjabat Direktur Kepatuhan CIMB Niaga kepada INILAH.COM , Minggu (15/2).

Ditambahkan Wulan, meski ada friksi sedikit tidak akan mempengaruhi proses sinkronisasi yang dilakukan bank hasil merger Bank Niaga dan Bank Lippo. Program-program untuk memadukan visi dan misi serta kultur tetap jalan seperti rencana awal. "Kita akan teruskan konsep dan tahapan-tahapan yang sudah kita set up dari awal," jelasnya.

Wulan mengakui pengunduran yang terjadi disebabkan karena mendapat tawaran yang lebih dari bank lain. Hal ini terjadi pada dua pejabat teras CIMB Niaga lainnya, yaitu Henk Gezienus Mulder dan Gottfried yang sudah lebih dulu mundur dari posisinya. "Untuk Henk sudah menceritakan mendapat tawaran menjadi CEO di Rabo Bank dan untuk Gottfried mengaku sedang mempertimbangkan beberapa tawaran," paparnya.

Thila, sebelum ikut gerbong ke CIMB Niaga, menjadi Direktur PT Bank Lippo Tbk dan pernah berkarir di Pricewaterhouse Coopers public accountant di Singapore, Hong Kong dan Indonesia. Dia meraih gelar S1 akuntansi dari National University of Singapore.

Sedangkan Farid menjabat sebagai Komisaris Bank CIMB Niaga sejak 1 November 2008 dan sebelumnya sebagai Komisaris Bank Lippo mulai 26 Agustus 2005 mewakili Khazanah Nasional Berhad. Jabatan yang pernah disandangnya adalah Direktur Santubong Investments B.V., anggota Direksi UEM Builders Berhad, Direktur PT Pantai Damai, Direktur Kuala Perlis, dan anggota Dewan Komisaris , PT Excelcomindo Pratama Tbk.

Farid sempat menduduki posisi di Khazanah sebagai Direktur Investasi dan bertanggung jawab mengkoordinasikan investasi-investasi Khazanah di Indonesia. Sebelum bergabung dengan Khazanah, bekerja pada JPMorgan di Kuala Lumpur dan Singapura dari 1997 sampai 2005 di Divisi Investment Banking dan Equity Capital Market. [cms]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER