Sabtu, 26 Juli 2014 | 05:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Struktur Organisasi Baru Kementerian BUMN
Headline
IST
Oleh: Susan Silaban
ekonomi - Kamis, 23 September 2010 | 18:46 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Kementerian BUMN sudah memetakan struktur organisasi di Kementerian BUMN dari enam deputi menjadi lima deputi. Rencananya, Oktober 2010 para deputi akan berganti posisi.

Sumber INILAH.COM mengatakan perombakan eselon I Kementerian BUMN ini sebelumnya akan dilakukan pada Agustus 2010. Namun terpecahnya fokus Menteri BUMN untuk menjalankan Non Deal Roadshow 10 BUMN dan privatisasi 4 BUMN. "Namun sebelumnya sudah dilakukan perombakan deputi dari enam menjadi lima," papar sumber tersebut.

Bahkan, sejumlah nama yang telah digadang-gadang untuk menjabat deputi BUMN tengah dibahas di Tim Penilai Akhir (TPA) yang notabene diketuai Presiden SBY. Bahkan, sumber itu menceritakan pergantian ini dilakukan pekan ketiga atau keempat setelah Lebaran. "Kalau bisa Oktober ini sudah ada nama-namanya tinggal tunggu surat dari Sesneg," pungkasnya.

Sesuai Perpres No 24 Tahun 2010 disebutkan bahwa susuan baru Kementerian BUMN adalah Sekretariat Kementerian, Deputi Bidang Usaha Industri Primer, Deputi Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur, Deputi Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik, Deputi Bidang Usaha Jasa, dan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN.

Sumber itu mengungkapkan posisi Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu, akan digantikan oleh Mahmudin Yasin yang sebelumnya menjabat Deputi Restrukturisasi dan Privatisasi.

Sedangkan tiga deputi yang dibebastugaskan antara lain Deputi Menteri Bidang Pertambangan Industri Strategis Energi dan Telekomunikasi (PISET) Sahala Lumban Gaol yang akan pensiun. Deputi Menteri Bidang Logistik dan Pariwisata, Hari Susetio dan Deputi Menteri Bidang Agroindustri, Penerbitan dan Percetakan, Agus Pakpahan.

Satu deputi Bidang Jasa Perbankan, Asuransi dan Keuangan, Parikesit Suprapto, dipertahankan pada posisinya saat ini. Sedangkan Deputi BUMN Bidang Jasa Usaha Lainnya, Muchayat berhenti, karena memasuki masa pensiun.

Deputi Bidang Industri Strategis disebut-sebut bakal ditempati Irnanda Laksanawan yang saat ini menjabat Asisten Deputi Bidang PISET. Deputi Bidang Usaha Primer ditempati Megananda, yang saat ini menjabat Deputi Argoindustri, Penerbitan dan Percetakan.

Deputi Bidang Jasa dan Infrastruktur akan dijabat Sumaryanto Widayatin. Deputi Bidang Privatisasi dan Restrukturisasi akan ditempati Pandu Wijajanto, yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang GCG. [hid]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER