Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:58 WIB

Krisis BBM Subsidi, BPH Migas Temui Menkeu

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 30 November 2011 | 20:40 WIB
Krisis BBM Subsidi, BPH Migas Temui Menkeu
inilah.com/Dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Untuk menambal kekurangan penyaluran kuota BBM subsidi di 2011, BPH Migas berencana menemui Menteri Keuangan, Agus Martowardojo.

Demikian disampaikan Kepala BPH Migas, Tubagus Haryono saat ditemui di kantor Kementerian ESDM, Jakarta Rabu (30/11). "Kalau memang tidak ada pengaturan di Desember ini, kita akan segera menemui Menteri Keuangan guna meminta tambahan kuota itu," kata Tubagus.

Namun begitu menurut Tubagus permintaan tambahan itu tidak mungkin dilakukan, hal itu mengingat kuota itu sudah diputuskan dalam undang-undang APBN-P 2011, dengan kuota yang ditetapkan adalah sebesar 40,49 juta kilo liter. "BPH Migas tidak bisa menyalahkan pihak manapun," tutur Tubagus.

Tubagus menambahkan hingga November ini seluruh kuota BBM subsidi mengalami kenaikan yang sangat signifikan. "Premium kenaikannya itu sekitar 8%. Padahal kami prediksi 6%, tapi ternyata 8%. Kenapa 8%, karena angka pertumbuhan kendaraan bermotor naik cukup signifikan, sekitar 19%. Sementara solar naik 6%," imbuh Tubagus.

Sementara khusus untuk November ini data BPH Migas mengungkapkan bahwa kuota BBM subsidi telah mencapai 500.000 ribu kilo liter. [hid]

Komentar

Embed Widget
x