Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 00:37 WIB

LP3I Bangun Sistem Franchise Pendidikan

Oleh : Charles MS | Kamis, 29 Maret 2012 | 19:04 WIB
LP3I Bangun Sistem Franchise Pendidikan
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) membangun sistem franchise dalam mengembangkan bisnis pendidikannya di Indonesia.

Menyambut ultahnya yang ke-23, pendiri sekaligus Presiden Komisaris LP3I kembali menegaskan beberapa keunggulan yang sangat potensial dalam membangun kerjasama strategis dengan mitra melalui sistem frenchise dengan konsep link & Match. "Kami mengimplementasikan pola pendidikan yang berbeda, yaitu dengan lebih mengaktualisasi skill atau keterampilan dibandingkan teori," ujarnya di Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Disampaikan, lembaga pendidikan ini melakukan kerjasama dengan beragam perusahaan berskala nasional dan internasional, dan tenaga pengajar yang banyak diambil dari praktisi perusahaan. "Saya mendirikan LP3I ini dengan visi sebagai ibadah, dan juga sebagai jawaban dari persoalan tingginya pengangguran terdidik," tukasnya.

Dia menjelaskan uintuk mengurangi angka pengangguran bukan hanya setiap lulusan dibekali skill dan ditempatkan kerja, tapi mereka pun dibekali ilmu kewirausahaan yang berbasis religius. "LP3I telah bekerjasama dengan Kadin, Hipmi, Hippi, dan beberapa wadah organisasi pengusaha lainnya. Tujuannya untuk merangkul para pengusaha agar turut berkontribusi melahirkan pengusaha-pengusaha baru. Kami pun saat ini telah membentuk program "Rumah Entrepreneur" sebagai inkubator bisnis para mahasiswa. "

Menyambut usianya yang ke-23 LP3I juga akan mendeklarasikan sebuah bentuk community baru, yaitu Jakarta Enterpreneur Center (JEC) yang diikuti 100 pengusaha dan beberapa tokoh nasional.

Untuk bisa menjadi franchisee (penerima franchise), ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti memiliki modal minimal Rp750 juta, bagi yang memiliki gedung atau ruko minimal 1 ruko 3 lantai dengan luas minimal 300 m2, bagi yang memiliki rumah dengan luas minimal 250 m2. [cms]

Komentar

x