Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 01:35 WIB

Pasokan Gas Cukup untuk Konversi BBM ke Gas

Oleh : Tio Sukanto | Jumat, 4 Mei 2012 | 21:04 WIB
Pasokan Gas Cukup untuk Konversi BBM ke Gas
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah menjamin pasokan gas untuk sektor transportasi pada tahun ini akan melimpah. Kepastian tersebut didapat dari Blok Mahakam yang siap memasok sebesar 200 juta mmscfd untuk FSRU Teluk Jakarta.

Demikian disampaikan Menteri ESDM, Jero Wacik saat ditemui di kantor ESDM, Jakarta Jumat (4/5/2012). "Program konversi BBM ke BBG saya katakan tidak hanya omong doang. Kepastian ini terbukti dari Blok Mahakam, yang akan memasok 200 juta mmscfsd untuk FSRU Teluk Jakarta," kata Wacik.

Menurut Wacik, tambahan gas sebesar 200 juta mmsfd tersebut akan digunakan untuk sektor transportasi, pembangkitan PLN dan industri. "Ini akan menambah pasokan gas untuk sektor transportasi yang baru saja kita tandatangani sebesar 35,5 juta mmsfd dengan KKKS beberapa hari lalu," ujar Wacik.

Wacik menambahkan produksi gas dalam negeri saat ini mencapai 750 juta mmscfd sementara setengahnya diekspor keluar negeri. "Di era baru kita berharap jangan banyak-banyak gas untuk ekspor, karena kita tahu industri kita butuh gas. Jadi gasnya harus lebih banyak untuk dalam negeri dan murah." tegasnya. [tjs]

Komentar

Embed Widget
x