Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 02:41 WIB

Menkeu Usul Lifting Gas Masuk dalam APBN 2013

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 16 Mei 2012 | 15:42 WIB
Menkeu Usul Lifting Gas Masuk dalam APBN 2013
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah mengajukan kepada DPR agar asumsi lifting gas dimasukkan dalam APBN 2013. Tujuannya, memberikan informasi yang seimbang seiring dengan menurunnya lifting minyak setiap tahun.

Lifting gas adalah produksi gas siap jual yang ditargetkan oleh pemerintah, yang dapat diolah, diekspor dan digunakan sepenuhnya. "Kebijakan ekonomi makro 2013 memang agak berbeda dibandingkan dengan 2012. Pada tahun 2013 ini asumsi makro menekankan secara spesifik pada lifting gas. Angka lifting gas perlu untuk memberikan keseimbangan informasi karena selama ini produksi lifting minyak kita selalu menurun," kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Rabu (16/5/2012).

Menurut Agus, dibandingkan lifting minyak, tren pencapaian lifting gas selalu meningkat setiap tahun. Dari peningkatan lifting gas tersebut penerimaan negara juga bertambah cukup signifikan. "Agar publik tahu dan juga menciptakan pertanggungjawaban yang baik bagi kementerian ESDM dan BP Migas. Kita cantumkan sesuai kesepakatan lifting gas dari tahun ke tahun, dan ini menjadi bagian dari asumsi makro, dan saat menyusun postur ya sama, semua menjadi bagian penerimaan negara." [rus]

Komentar

Embed Widget
x