Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:51 WIB

Program Micro Finance, BII Gulirkan Dana Rp1 M

Oleh : Charles Maruli Siahaan | Sabtu, 26 Mei 2012 | 15:10 WIB
Program Micro Finance, BII Gulirkan Dana Rp1 M
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jonggol - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) memberikan dukungan dana bergulir bagi pemberdayaan wanita sebesar Rp1 miliar kepada Yayasan Mitra Dhuafa (Yamida) melalui micro finance.

Peluncuran program ini dilakukan Presiden Direktur BII, Dato' Kahirussaleh bin Ramli disaksikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari dan Deputi Menteri Koperasi dan UKM di Bidang Pembiayaan
"Melalui program CR (corporate responsibility) yang didukung Maybank Foundation, dana ini nantinya akan disalurkan Koperasi Kitra Dhuafa) kepada 1.250 perempuan di tiga target area, mencakup Jonggol (Jawa Barat), Sragen (Jawa Tengah), dan Kulon Progo (Yogyakarta). Dana bergulir selanjutnya akan dimanfaatkan bagi pengembangan usaha mikro seperti kerajinan, makanan, dan lain-lain," ujar Khairussaleh.

Menurutnya, BII juga akan melakukan pendampingan dengan berbagi pengetahun tentang akuntansi dasar dan pengetahuan lainnya. "Kami memiliki komitmen untuk meningkatkan daya saing pengusaha mikro perempuan melalui program ini," tukasnya.

Program ini dilaksanakan BII karena prihatin melihat jumlah penduduk miskin di Indonesia yang telah mencapai 32,53 juta jiwa, dengan 70% di antaranya adalah perempuan (sesuai data BPS 2009). [hid]

Komentar

Embed Widget
x