Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:39 WIB

Lamar OJK, Isa Rachmatawarta Soroti Edukasi

Oleh : Agustina Melani | Senin, 11 Juni 2012 | 19:05 WIB
Lamar OJK, Isa Rachmatawarta Soroti Edukasi
Isa Rachmatawarta - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Isa Rachmatawarta menyoroti masalah edukasi asuransi kepada masyarakat dalam fit and proper tes OJK dengan Komisi XI DPR, Senin (11/6/2012).

"Saat ini kurang edukasi untuk masyarakat sehingga kita harus proaktif untuk edukasi agar memberi pemahaman lebih baik terutama asuransi," ujar Isa, saat ditemui wartawan di gedung MPR/DPR, Senin (14/6/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, kehadiran OJK diharapkan dapat konsisten dan netral membangun keseimbangan dalam mencari keuntungan dan melayani masyarakat. Selain itu, pembangunan OJK dapat menjaga persaingan sehat dan menciptakan jasa keuangan lebih inklusif. Isa menambahkan, independensi, kompetensi, dan integritas diperlukan dalam OJK agar memiliki kredibilitas dalam industri jasa keuangan.

Isa juga mengaku, pihaknya tidak melakukan pendekatan khusus dalam pemilihan anggota dewan komisioner OJK. Menurutnya, pemilihan anggota dewan komisioner tersebut telah dilakukan secara transparan dan terbuka." Tidak ada pendekatan khusus, saya pikir semua transparan dan terbuka," kata Isa yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Perasuransian Bapepam-LK. [tjs]

Komentar

x