Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 05:02 WIB

Indonesia Impor Minyak Mentah 300 BOPD dari Irak

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 27 Juni 2012 | 19:42 WIB
Indonesia Impor Minyak Mentah 300 BOPD dari Irak
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah akan melakukan impor mintak mentah sebesar 300 ribu barel oil per day (BOPD) dari Irak tahun depan.

Demikian disampaikan Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita H Legowo saat ditemui usai menyaksikan penandatangan nota kesepahaman (MoU) di bidang energi antara Indonesia dan Irak di Jakarta Rabu (27/6/2012). Hal ini menindaklanjuti kerjasama di bidang energi antara pemerintah Indonesia dengan Irak. "Dari kerjasama itu kita impor minyak mentah 300 ribu barel, itu potensi dari Irak," ujar Evita.

Lebih lanjut Evita mengatakan, impor minyak mentah akan dilakukan paling cepat dilakukan pada semester pertama tahun 2013. Impor tersebut dilakukan seiring dengan rencana pemerintah yang akan membangun 3 kilang BBM hingga 2017. "Jadi kalau 3x300 BOPD pun dia bisa. Tapi itu tidak hanya untuk kilang saja, petrokimia juga," ujar Evita.

Sementara, Irak akan membeli produk kebutuhan pokok seperti hasil bumi berupa, beras, kopi, minyak goreng. Selain itu Iran juga sangat berharap pengusaha Indonesia investasi di negara tersebut. Hal yang memungkinkan seperti produsen beton PT Wijaya Karya untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan, gedung dan jembatan. [hid]

Komentar

Embed Widget
x