Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:51 WIB

Omset Kerajinan Aceh di PRJ Ditargetkan Rp150 Juta

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Sabtu, 30 Juni 2012 | 14:56 WIB
Omset Kerajinan Aceh di PRJ Ditargetkan Rp150 Juta
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta " Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar di Kemayoran dimeriahkan pengrajin dari Aceh. Dengan produk-produknya yang unik, omset ditargetkan dapat mencapai Rp150 juta.

Salah satu stand yang terlihat ramai dikunjungi pembeli adalah stand pengrajin Aceh di area Hall B. Stand tersebut diisi oleh 14 pengrajin dari berbagai daerah di Aceh, salah satunya adalah AD Souvenir.

Sang pemilik usaha, Ali mengaku, dalam satu hari ia bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp9 juta. "Kalau hari biasa saya bisa dapat pemasukan hingga Rp5 juta, tapi begitu weekend, bisa mencapai Rp9 juta," ujar Ali di PRJ, Sabtu (30/6/2012).

Melihat pembeli yang banyak, Ali optimis bisa mencapai target omset yang diharapkan hingga PRJ selesai pada 15 Juli mendatang. "Saya optimis bisa mencapai target Rp150 juta dari penjualan semua kerajinan saya hingga akhir PRJ ini," tuturnya.

Ali mengatakan, membawa tiga ribu kerajinan yang dibuat oleh 80 pengrajinnya (karyawan) langsung dari Aceh, yang dibanderol mulai harga Rp3 ribu hingga Rp350 ribu.

Sampai hari ini, katanya, sudah lebih dari 1500 kerajinan yang terjual. "Sampai saat ini, bisa dikatakan sudah lebih dari setengah yang saya bawa ke Jakarta sudah terjual. Kerajinan yang saya bawa itu beragam, mulai dari gantungan kunci hingga tas," jelas Ali.

Sementara itu, salah satu pembeli, Rina Agustin (25 tahun) mengatakan kerajinan asal Aceh terlihat unik, sehingga menarik minatnya untuk membeli. "Kerajinan tasnya bagus-bagus, dan harga yang dutawarkan juga tidak terlalu mahal," ungkapnya. [ast]

Komentar

x