Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 07:39 WIB

Omega Resources Bangun Smelter Nikel di Sulawesi

Oleh : Tio Sukanto | Senin, 6 Agustus 2012 | 16:35 WIB
Omega Resources Bangun Smelter Nikel di Sulawesi
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Central Omega Resources Tbk berencana membangun smelter pengolahan biji nikel di Sulawesi dengan nilai investasi US$280 juta.

Demikian disampaikan Direktur Operasi PT Central Omega Resources, Cho Bangun saat ditemui di kantor pusat PLN Jakarta, Senin (6/8/2012). "Investasi mencapai US$280 juta," kata Cho Bangun. Namun membutuhkan pasokan listrik berkapasitas 220 mega watt (MW).

Menurut Cho Bangun, dana sebesar US$280 juta tersebut rencana akan diambil dari kas internal serta joint venture dengan pihak asing. "Saat ini masih dalam penjajakan, tapi keinginan dari kita sih mayoritas. Tapi nanti tergantung dari joint venture," ujar Cho Bangun.

Sementara itu harga listrik yang akan diterapkan oleh PLN bisa dipastikan tarif yang dikenakan adalah tarif premium. "Ini kan baru MoU belum agreement. Tapi kalau tarif itu, sudah ada tarifnya dari PLN," terang dia.

Saat ini perusahaan tersebut memiliki dua tambang feronikel dengan capaian produksi 3-4 juta ton. Selama ini produk tambang jadi dikirim ke China dalam bentuk mentah. Pembangkit berkpasitas 220 MW tersebut rencananya akan dibangun melalui dua tahap. [hid]

Komentar

x