Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:23 WIB

Tol Tanjung Priok, Prestasi 130 Tahun

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Jumat, 7 September 2012 | 15:02 WIB

Berita Terkait

Tol Tanjung Priok, Prestasi 130 Tahun
IST

INILAH.COM, Jakarta - PT Jasa Marga akan membangun tol sepanjang tujuh kilometer menuju Pelabuhan Tanjung Priok dan empat kilometer dari tol tersebut berada di atas laut.

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman mengatakan, pembangunan tol ini seperti berada di Tanjung Benoa Bali, yang sebagian tolnya di laut.
"Teknis tidak ada masalah, ini sama kaya tol Tanjung Benoa sebagian di tengah laut, dan nanti sekitar 4 km itu di laut," ucapnya di gedung Kementerian BUMN, Jumat (7/8/2012).
Dalam pembangunan tol tersebut, nantinya akan menelan investasi sebesar Rp4 triliun yang akan diperoleh dari internal perusahaan serta pinjaman bank. "25% dana internal dan 75% dari bank. Banknya pun BUMN, jadi tidak ada swasta," tutur Adityawarman.
Menurutnya, jika pembangunan tol ini selesai maka semua pihak akan merasakan keuntungan dari efisien waktu. "Semua mobil proyek bisa melewati tol ini," ujarnya.
Melihat akan ada pembangunan tol menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Menteri BUMN Dahlan Iskan sangat mendukung langkah tersebut, karena nantinya akan berimbas positif terhadap pemasukan negara."Sekali membangun tol ini akan sama dengan prestasi pelabuhan Tanjung Priok selama 130 tahun," ucapnya. [AST]

Komentar

x