Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:30 WIB

Penerimaan PNS Sesuai Analisa Beban Kerja

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Jumat, 7 September 2012 | 16:05 WIB

Berita Terkait

Penerimaan PNS Sesuai Analisa Beban Kerja
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan penerimaan pegawai negeri di lingkungannya dilakukan sesuai kebutuhan.

Menkeu mengungkapkan terdapat beberapa kementerian/lembaga (K/L) yang menjadi pengecualian untuk moratorium penerimaan PNS. Salah satunya adalah Kementerian Keuangan.

Ia menjelaskan, penambahan PNS di lingkungannya ini berdasarkan kebutuhan yang ada. "Kementerian/lembaga yang ingin dan perlu untuk melakukan rekrutmen harus melakukan analisa beban kerja di 2011. Tapi kelihatannya hanya terbatas kementerian yang bisa menyelesaikan analisa beban kerja itu," tuturnya di Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Moratorium PNS berlaku sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012 (16 bulan). Penerapan kebijakan ini merupakan komitmen pemerintah untuk membenahi segala sesuatu terkait penerimaan PNS. Berbagai aturan yang berkaitan dengan kepegawaian juga akan ditata kembali.

Rencananya, Kemenkeu dan beberapa K/L akan menggelar tes potensi akademik pada besok, 8 September 2012. Ia mengimbau kepada calon pegawai baru ini untuk tetap mempertahankan kejujuran dan integritas.

"Tentu harapannya harus bisa terus mempersiapkan keahlian dan keilmuan untuk bekerja. Tetapi semua harus dilandasi karakter yang baik khususnya integritas, kedisiplinan, dan kejujuran," tuturnya.

Tahun ini, sebanyak lebih dari 19 ribu CPNS akan mengikuti tes potensi akademis besok di gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). [hid]

Komentar

Embed Widget
x