Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:50 WIB

Pemerintah Ganti Kuota Premium Dengan Kerosene

Oleh : Tio Sukanto | Minggu, 16 September 2012 | 10:39 WIB
Pemerintah Ganti Kuota Premium Dengan Kerosene
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Untuk menutup tambahan kuota BBM bersubsidi di DKI Jakarta, Pemerintah akan menggantinya dengan BBM jenis kerosene sebanyak 400 ribu kilo liter (KL).

Berdasarkan laporan PT Pertamina (Persero) kuota BBM DKI diperkirakan akan habis pada pertengahan September ini. Demikian disampaikan Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita H Legowo saat ditemui pada Acara Penutupan Porseni Sektor ESDM Tahun 2012 di kantor Kementerian ESDM Minggu pagi (16/9/2012).

"Sementara kita punya kelebihan jatah kerosene, yang masih kita gunakan untuk menutup premium. Jumlahnya sekitar 400 ribu kilo liter," kata Evita.

Evita mengatakan, alasan dipilihnya kerosene untuk menutup tambahan kuota premium tidak jadi persoalan, karena kuota kerosene yang masih banyak di beberapa daerah. "Yang penting kuota volume BBM bersubsidi terpenuhi. Kita sudah kirim surat ke Kemenkeu, jadi itu tidak ada masalah. Lagian kurangnya kuota di Jakarta juga sedikit," kata Evita.

Terkait tambahan kuota BBM subsidi tersebut pemerintah direncanakan akan mengajukan ke DPR pada Senin besok. "Rencana Senin kita minta ke DPR untuk tambah kuota," kata Evita. [mel]

Komentar

x