Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:00 WIB

DPR akan Panggil Distributor BBM Bersubsidi

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 24 Oktober 2012 | 16:56 WIB
DPR akan Panggil Distributor BBM Bersubsidi
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - DPR akan memanggil 3 penyalur BBM bersubsidi, karena masih tingginya angka penyelewengan BBM di beberapa daerah yang merugikan negara. Ketiga perusahaan tersebut yaitu, Petronas, AKR Corporindo dan PT Surya Parna Niaga.

Demikian disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI, Asfihani pada rapat dengar pendapat dengan BPH Migas di Gedung DPR, Rabu (24/10/2012). "Kalau bisa BPH Migas, juga memanggil ketiga perusahaan tersebut, sebab mereka ini kan juga pengusaha. Jadi tidak hanya Pertamina saja yang panggil," kata Asfihani.

Menurut Asfihani, pemanggilan tersebut penting dilakukan untuk melakukan pengawasan dalam pendistribusian BBM. "Di Banjarmasin yang namanya antrian BBM bersubsidi saat ini masih terjadi. Kendaraan apa yang mengantri, hampir semuanya adalah kendaraan pertambangan," ujar Asfihani.

Sementara Anggota Komisi VII DPR lainnya, Sukarnotomo sependapat dengan usulan pemanggilan tersebut, bahkan dirinya juga mengusulkan agar perusahaan swasta tersebut khusus menyalurakan BBM di daerah pedalaman atau pulau terluar.

"Karena ini dana APBN, kenapa dikelola oleh swasta. Kalau swasta mau, di Papua dan Kalimantan boleh. Jadi kalau yang sudah ada marketnya jangan dikasih kesitu, kasian dong Pertamina," timpal Sukarnotomo. [hid]

Komentar

x