Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 15:51 WIB

Tahap Pertama

BPK Laporkan Audit Hambalang Akhir Oktober

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Rabu, 24 Oktober 2012 | 19:49 WIB
BPK Laporkan Audit Hambalang Akhir Oktober
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Laporan hasil pemeriksaan investigasi proyek Hambalang oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) disampaikan dalam beberapa tahap.

Ketua BPK, Hadi Poernomo mengatakan tahap pertama akan dilaporkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 31 Oktober 2012. "Hari ini, BPK telah melaksanakan sidang BPK dan menyepakati LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) invetigasi atas Hambalang dan ditetapkan sebagai laporan hasil pemeriksaan investigasi tahap pertama, akan disampaikan kepada DPR tanggal 31 Oktober 2012," tuturnya di gedung BPK, Rabu (24/10/2012).

Menurutnya, adanya laporan tahap pertama ini merupakan hasil pemeriksaan sejak 27 Febuari 2012. namun sampai saat ini, pihaknya masih melengkapi keterangan dan bukti yang diperlukan dalam proses tersebut.

"Kan kita selalu melakukan perkembangan, data dan bukti itu kan selalu berkembang. Apabila dilakukan wawancara lebih lanjut, hal tersebut didasarkan pertimbangan untuk memperoleh kecukupan bukti," ucapnya.

Lebih lanjut, Hadi menuturkan hasil pemeriksaan yang diperoleh juga akan segera disampaikan ke aparat penegak hukum. "Ini kita kasih KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) juga, kalau ada unsur pidana," ujarnya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x